Kamis, 13 Desember 2018, Program Studi Pendidikan Akuntansi FKIP UMS  mengadakan Tasyakuran Wisuda periode III. Pada wisuda periode ini Mahasiswa yang lulus sebanak 64. Acara wisuda dihadiri oleh seluruh wisudawan dan beberapa dosen Program Studi Pendidikan Akuntansi FKIP UMS. Ketua Program Studi Pendidikan Akuntansi FKIP UMS memberikan sambutan pada season pertama acara Wisuda. Beliau berpesan ” Beliau menganjurkan untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang selanjutnya yaitu Magister di beberapa perguruan tinggi negeri.

sambutan yang kedua oleh Bp. Dr.Sabar Narimo, M.M., M.Pd, Selaku ketua IKAPEA program studi pendidikan Akuntansi FKIP UMS. Beliau memberikan selamat kepada mahasiswa yang telah selesai menempuh S1. Menurutnya ada beberapa kategori pilihan pekerjaan yang dipilih para alumni:

  1. Uang bekerja untuk Anda
  2. Mempekerjakan orang lain
  3. Kerja mandiri
  4. Kerja ikut orang lain
  5. Tidak bekerja.

Ada opsi/pilihan lain selain menjadi seorang pekerja, yaiyu mrnjadi seorang pendidik(guru). Jika, jadi guru jadilah guru yang profesional. Jika ingin menjadi pengusaha harus bisa membuka cakrawala dengan menjadi pengusaha profesional.

Sambutan yang terakhir oleh Dosen senior Bp.Sudarto,Hs.MM, Beliau berpesan agar mahasiswa meskipun sudah lulus, tetaplah jaga nama baik almamter UMS.