Kamis, 04 Juli 2019, Prodi Pend.Akuntansi FKIP UMS mengadakan kunjungan silaturahmi ke SMA 2 Muhammadiyah Gemolong. Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, prodi pend. Akuntansi mengadakan silaturohmi ke lembaga pendidikan lingkup muhammadiyah di solo raya khususnya SMA muhammadiyah 2 Gemolong. Acara ini mengambil tema “Melangkah Bersama dalam Mewujudkan Pendidikan Bermutu dan Berkarakter”.

Kegiatan ini memiliki tujuan mengembangkan sekolah lab SMA muhammadiyah 2 gemolong untuk meningkatkan karakter interpersonal siswa dalam pembelajaran di era digital saat ini, tutur Muhammad Fahmi J.S selaku  Dosen Sekretaris Prodi Pend.Akuntansi FKIP UMS(berdiri).

     Harapan kedepan, guru sebagai pendidik  mampu membuat metode pembelajaran yang aktif dan menyenangkan serta mengembangkan kerjasama dan skill interpersonal siswa. Seiring perkembanga IT yang semakin modern banyak Aplikasi atau website yang tersedia dalam rangka menunjang proses pembelajaran antara guru dengan siswa agar lebih efisien dan efektif, contohnya Schoology dan google schooler dll.

     Dalam rangka mewujudkan proses pembelajaran yang aktif dan menyenangkan, ada Website yang didesain untuk pembelajaran di kelas berbasis online yaitu “Kahoot”. Secara singkat kahoot merupakan permainan berbasis platform pembelajaran gratis, sebagai teknologi pendidikan.

Kahoot adalah sebuah website di internet yang dapat menghadirkan suasana kuis yang meriah dan hebohke dalam kelas. Dengan bermain Kahoot ini pembelajaran menjadi sangat menyenangkan dan membuat para peserta didik tidak bosan mengikuti pembelajaran yang sangat sulit dimengerti. NAmun bermian Kahoot ini sangat memerlukan koneksi internet itulah syarat utamanya. Karena kuis atau pertanyaan yang tersedia dan dibuat menggunakan kahoot hanya bisa dimainkan secara online. Jadinya ada serunya dan ada gak enak juga sih karena yaitu jika tidak punya koneksi internetnya maka gak bisa bermain deh hanya bisa menonton saja. Namun ada kelebihanya juga sih yaitu sangat menariknya, kuis ini tidak hanya bisa dijalankan melalui PC, namun bisa dengan smartphone-pun bisa dengan syarat yang sama, bisa internet atau online. Kahoot terbagi menjadi dua yaitu untuk peserta dan untuk adminnya.