Resepsi Milad Muhammadiyah ke 106, Akan Digelar Malam Ini di Sportorium UMY

20151118_190139Yogyakarta18 November ini, Persyarikatan Muhammadiyah genap berusia 106 tahun menurut kalender Hijriyah. Dalam rangka memperingati 106 tahun perjalanan persyarikatan, akan diadakan resepsi yang digelar di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada Rabu, 18 November 2015.

Hajatan besar Milad Muhammadiyah ini akan menghadirkan tokoh-tokoh besar Muhammadiyah seperti Ahmad Syafi’i Ma’arif, Din Syamsuddin serta Amin Rais. Tokoh-tokoh tersebut akan menceritakan perjalanan 106 tahun Muhammadiyah.

“Acara ini akan dihadiri oleh insyaa Allah Ketua MPRRI, ZulkifliHasan, yang kedua Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, juga akan memberikan testimoni mengenai perjalanan 106 tahun Muhammadiyah,” terang Nurul Yamin, Ketua Panitia Milad106 Muhammadiyahyang ditemui saat gladiresik di SportoriumUMY, Selasa (17/11).

Acara inti pada resepsi Milad Muhammadiyah 106 ini adalah pidato Milad Muhammadiyah oleh Ketua Umum Muhammadiyah, Haedar Nashir. Selain itu juga, resepsi ini merupakan acara tasyakur atas penganugerahan gelar pahlawan bagi Ki Bagus Hadikusumo beberapa waktu lalu. Pada kesempatan yang sama, tasyakur atas peringkat yang diraih oleh Ikatan Pelajar Muhammadiyah sebagai organisasi kepemudaan terbaik ditingkat Nasional menjadi bagian dari rangkaian resepsi Milad Muhammadiyah.

“Kehadiran tokoh-tokoh besar Muhammadiyah dalam acara ini diharapkan menjadi daya tarik bagi warga Muhammadiyah untuk datang pada acara ini,” tutur Yamin.

Pengunjung yang datang akan disambut oleh alunan musik etnik jalanan yang dimainkan langsung oleh Komunitas Musisi Jalanan. Selain musik etnik jalanan, para tamu juga akan disuguhi oleh musik perpaduan antara musik jalanan, musik tradisional, serta musik modern dari Drums Corps dan Paduan Suara Universitas Muhammadiyah.

“Karena salah satu tema dakwah Muhammadiyah pada Muktamar ke 47 adalah dakwah komunitas,” terang Ketua MPM PP Muhammadiyah ini. (dzar)

 

Reporter: Iim Halimatus sa’diah

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>