UMS universitas terbaik ke-8 di Indonesia

20150919013511Hal tersebut terungkap dari riset global yang dilakukan Quacquarelli Symonds (QS) dengan tajuk QS World University Rankings. QS memeringkat 3.539 perguruan tinggi di seluruh dunia dan menyusun peringkat 891 perguruan tinggi dunia.

Secara global, Universitas Indonesia (UI) menempati peringkat 358 dari total 891 pergurun tinggi. Di Indonesia, UI menempati peringkat pertama disusul ITB, UGM, Unair, IPB, Undip, ITS, UMS, dan Unibraw.
 
“Ada 9 universitas yang masuk peringkat 891 dunia, bertambah satu universitas dibandingkan tahun lalu. Universitas Indonesia  masih memimpin klasemen, kendati  beberapa indikatornya mengalamai penurunan,” tulis siaran pers QS.
Universitas Muhammadiyah Surakarta merupakan satu-satunya perguruan tinggi swasta yang berada di daftar tersebut. Daftar yang dibuat tahunan oleh QS itu menyuratkan bahwa UMS adalah universitas terbaik ke-8 di Indonesia, universitas terbaik ke-2 di Jawa Tengah, sekaligus perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia. Untuk tahun 2015/16.

Semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan dinaikkan di masa-masa mendatang (sumber http://www.ums.ac.id/news/162/ums-universitas-terbaik-ke-8-di-indonesia)

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>