Visi – Sebagai pusat pengembangan pembelajaran transformatif pada bidang pendidikan akuntansi yang berbasis digital dan berlandaskan nilai-nilai islami untuk menghasilkan lulusan yang unggul dan kompeten.

Penelitian Dosen Tetap Program Studi Pendidikan Akuntansi*

*Sebagai Ketua Tahun 2019/2020
  • Drs. Joko Suwandi, M.Pd. Karakteristik dan Tindak Penanganan Kekerasan Seksual terhadap Anak Perempuan di Wonogiri dan Boyolali (Kajian Menuju Kabupaten Layak Anak). Rp. 22.500.000,-. (ISRECOD UMS)
  • M. Fahmi Johan Syah, M.Pd. Capaian Kompetensi Mahasiswa Calon Guru Akuntansi FKIP Universitas Muhamadiyah Surakarta dalam Pemenuhan Kebutuhan Kompetensi Guru Era Abad 21dan Desain Perkuliahan Penunjangnya. Rp. 10.000.000,-. (ISRECOD UMS)
  • Dr. Suranto, M.Pd. Pengembangan Pemasaran Kain Tenun Goyor Peningkatan Volume Penjualan Berorientasi Pasar Berdasar Keinginan Konsumen di Era Industri 4.0 (Sentra Industri Kain Goyor Sragen Indonesia). Rp. 4.000.000,-. (PID UMS)
  • Rochman Hadi Mustofa, M.Pd. Faktor-Faktor Yang Berpengaruh Terhadap Kepuasan Mahasiswa Saat Belanja Online dengan Keputusan Pembelian Sebagai Variabel Perantara. Rp. 4.000.000,-. (PID UMS)
  • Dhany Efita Sari, M.Pd. Kemampuan Kognitif Mahasiswa pada Jurnal Penyesuaian. Rp. 4.000.000,-. (PID UMS)
Tahun 2020/2021
  • Prof. Dr. Harsono, SU*; Tri Nur Wahyudi, S.Pd., M.M. Prediksi Siswa Baru SMK Muhammadiyah di Kota Surakarta Melalui Metode Time Series Regression dan Variasi Kalender. Rp. 37.500.000,-. (HIT-UMS)
  • M. Fahmi Johan Syah, M.Pd*; Dr. Suranto, M.Pd.; Dr. Agus Susilo, M.Pd.; Surya Jatmika, M.Pd.; Dhany Efita Sari, M.Pd.; Titik Ulfatun, M.Ed. Pendampingan Program SMK Pusat Keunggulan. Rp. 594.000.000,-. (Direktorat Sekolah Menengah Kejuruan)
  • Dr. Sabar Narimo, M.M., M.Pd. IMPLEMENTASI MODEL TEACHING FACTORY (TEFA) DALAM MENINGKATKAN EMPLOYABILITY SKILLS SISWA SMK JURUSAN AKUNTANSI DI KOTA SURAKARTA. Rp. 37.500.000,-. (HIT-UMS)
  • Dr. Wafrotur Rohmah, M.M*. Conceptual Model Pola Pembelajaran Akuntansi Sekolah Menengah Kejuruan dengan Mengadopsi Learning Factory: Pembentukan Accountant’s Professional Identity pada Siswa SMK Kejuruan Akuntansi. Rp. 9.500.000,-. (ISRECOD UMS)
  • Dr. Suyatmini, S.E., M.Si*. Pengembangan Pengelolaan Pembelajaran Akuntansi kontekstual Berbasis Lesson Study di SMA Kota Surakarta Jawa Tengah. Rp. 95.670.000,-. (RISTEKBRIN)
  • Dr. Suyatmini, S.E., M.Si*; Titik Ulfatun, M.Ed. PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN AKUNTANSI BERBASIS KETERAMPILAN (SKILLS-BASED LEARNING) UNTUK MENINGKATKAN LITERASI MANUSIA PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN DI SURAKARTA. Rp. 34.500.000,-. (HIT-UMS)
  • Dr. Djalal Fuadi, M.M*. Pengembangan Konsep Identitas Profesional (Professional Identity) Guru Akuntansi Dan Instrumen Pengukuruannya Menggunakan Exploratory Factor Analysis (EFA). Rp. 37.500.000,-. (HIT_UMS)
  • Dr. Suranto, M.Pd*. IMPLEMENTASI MODEL TEACHING FACTORY (TEFA) DALAM MENINGKATKAN EMPLOYABILITY SKILLS SISWA SMK JURUSAN AKUNTANSI DI KOTA SURAKARTA . Rp. 34.500.000,-. (HIT-UMS)
  • Dhany Efita Sari, M.Pd*; Rochman Hadi Mustofa, M.Pd. Pengembangan Mobile Learning Application (MLA) untuk Materi Jurnal Penyesuaian pada Mata Kuliah Akuntansi Perusahaan Jasa. Rp. 34.500.000,-. (HIT-UMS)
  • Dhany Efita Sari, M.Pd. STUDI NETNOGRAFI JASA INFLUENCER DAN PAID PROMOTE SEBAGAI MEDIA PROMOSI MELALUI INSTAGRAM PADA USAHA KONVEKSI SABLON MERV INDUSTRIES. Rp. 4.000.000,-. (PID-UMS)
  • Rochman Hadi Mustofa, M.Pd.*; M. Chairil Asmawan, M.Pd. Pengembangan web-based module pembelajaran ekonomi berbasis movie scene untuk meningkatkan pemahaman siswa. Rp. 34.500.000,-. (HIT-UMS)
  • Rochman Hadi Mustofa, M.Pd. Preferensi Literasi Digital Sebagai Media Belajar di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pada SD Masehi Pekalongan). Rp. 4.000.000,-. (PID-UMS)
  • Surya Jatmika, M.Pd. ACADEMIC DISHONESTY SISWA DALAM PEMBELAJARAN AKUNTANSI DARING DILIHAT DARI DIMENSI PENTAGON FRAUD SMK BISNIS DAN MANAJEMEN DI KABUPATEN SUKOHARJO. Rp. 34.500.000,-.
Tahun 2021/2022
  • Dr. Agus Susilo, M.Pd.*, Rochman Hadi Mustofa, M.Pd. Pengembangan Pembelajaran Kewirausahaan Perguruan Tinggi Berorientasi Dunia Usaha dan Dunia Industri Pada Era Society 5.0 (HIT UMS)
  • Drs. Joko Suwandi, S.E., M.Pd.*, Dhany Efita Sari, M.Pd. Implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Budaya Kerja (P5BK) Pada SMK Pusat Keunggulan Di Kota Surakarta (HIT UMS)
  • Dr. Wafrotur Rohmah, M.M.*, Dr. Suranto, M.Pd. Manajemen Pembelajaran Teaching Factory (TEFA) dalam Meningkatkan Kompetensi Lulusan Pada SMK Program Keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga di Kabupaten Sukoharjo (HIT UMS)
  • Muhammad Fahmi Johan Syah, M.Pd.*, Mochammad Chairil Asmawan, M.Pd. Exploratory dan Confirmatory Factor Analysis pada Professional Identity Component Calon Guru Akuntansi. (HIT UMS)
  • Surya Jatmika, M.Pd.*, Dr. Sabar Narimo, M.M., M.Pd. Analisis Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Projek (PjBL) Pada Mata Pelajaran Akuntansi di SMK PK Bisnis dan Manajemen (HIT UMS)
  • Titik Ulfatun, S.Pd., M.Ed*, Prof. Dr. Harsono, SU. PERAN STATUS SOSIAL EKONOMI DALAM KESIAPAN PEMBELAJARAN SISWA AKUNTANSI PADA MASA PANDEMI COVID-19: SEBUAH TANDA LEARNING LOSS? (HIT UMS)

Program studi yang unggul dan berdaya saing nasional menghasilkan pendidik profesional yang berkepribadian Islam berwawasan global dan berjiwa wirausaha

Jl. Ahmad Yani, Pabelan, Kartasura, Surakarta 57162, Jawa Tengah, Indonesia

Telpon: +62 271 717417 ext.1166,
Fax: 0271-715448
Email : [email protected]

Scroll to Top